Sabtu, 25 Januari 2014

Bagaimana menjadi photographer profesional??

aloohaa... saha sobat reader di dieu anu mau jadi photograper propesional?? pasti pada maukan?? sama abdi teh juga mau. Nah, supaya bisa jadi photographer profesional abdi mau kasih tau nih tips-tipsnya.. langsung aja yaa dibaca :)

Sebenernya untuk menjadi photographer terkenal ga harus punya skill yang khusus tapi harus punya kemauan yang kuat. kalau punya skill tapi ga ada kemauankan sama aja bohong.. betul tidaak?? semua hal itu berawal dari kemauan sob.. selain itu kemauan itu harus diimbangi dengan usaha seperti ini nih..
  1. Banyak membaca buku mengenai photographer. nah sebelum bertindak kita kudu tau ilmu-ilmunya dulu dong biar nanti ga kesasar di tengah jalan. selain dapat informasi dari buku, di era sekarang ini ilmu-ilmu tentang photograper dan semacamnya sudah banyak di dunia maya jadi ga mesti baca atau beli buku sob itung itung ngirit uang hehe tapi kalau masih kurang puas dan mau yang lebih jitu silahkan beli bukunya hehe.
  2. Action. nah setelah tau teori-teori fotografi dan tau hasil jepretan photographer terkenal. saatnya kita mempraktekkan ilmu yang telah didapat. kalau tau teori tapi ga dipraktekan hasilnya bakalan nihil sob.
  3. Pantang menyerah. Untuk menggapai cita-cita, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sob. walau badai menghadang kita harus tetap maju. walau banyak orang yang menghina hasil jepretan kita sob kita jangan berkecil hati namanya juga dalam proses, kalo kita ga berbuat salah atau ga melakukan hal yang ga sempurna kita ga bakal bisa maju-maju sob karena udah ada yang namanya rasa puas yang membuat kita sombong atau ga mau belajar lagi.
  4. Jangan pernah bosan. ini nih ujian yang bisa dibilang berat. rasa jenuh memang selalu ada kalau kita melakukan hal yang berulang-ulang. tapi kalau kita punya tekad yang kuat rasa jenuh itu bakalan hilang. anggaplah pekerjaan ini sebagai hobby dengan begitu akan muncul ide ide baru dan akan selalu mencoba yang baru.
  5. Tentukan pilihan. karena style photography itu banyak seperti foto model, foto iklan, foto pernikahan dan semacamnya. Maka kita kudu memilih walaupun tekniknya mungkin ada yang sama tetapi keunggulan dan kekurangannya berbeda sob.
  6. Memenuhi perlengkapan. Nah kalo ini biar makin mahir, perlengkapan harus bertambah. Memang sih harus mengeluarkan uang banyak tapi anggaplah ini sebuah usaha dan pengorbanan. "tak ada kesuksesan tanpa pengorbanan" sob.
  7. Mengomersil hasil jepretan. Kalau udah mahir dan dirasa hasil jepretan sudah bagus inilah saatnya kita mengomersilkan di website atau blog atau koran/majalah biar banyak orang yang melihat. kalo hasil jepretan sobat memuaskan pasti banyak orang yang mau difoto atau mau membeli hasil jepretan sobat.
sudah paham?? mau lanjut jadi photographer?? kalo mau lanjut admin doakan semoga menjadi photographer terkenal dan sukses serta dapat mengharumkan bangsa dan negara indonesia di mata dunia. dan kalo ada yang ngga mau lanjut admin doakan juga semoga mendapat pekerjaan yang juga dapat mengharumkan bangsa indonesia.. aamiin..

jangan lupa komentarnya yaaach :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar